Featured

Fakta bahasa orang china

https://www.freepik.com/free-photo/high-angle-chinese-ink-elements-assortment_12097302.htm#fromView=search&page=1&position=4&uuid=581c1764-3de9-4b7e-bfa4-38c2b4b12119


πŸ‡¨πŸ‡³ Mereka mengatakan bahasa Cina sangat sulit. Namun di sisi lain, budaya Tiongkok kuno kaya penuh misteri dan keindahan. 


Lebih dari 1,3 miliar orang berbicara bahasa Cina. Mari kita bagikan beberapa fakta menarik. 


πŸ€„ Bahasa ini dianggap yang tertua di antara dialek yang ada. 


πŸ€„ Orang-orang Cina memiliki beberapa dialek. Mereka berasal dari provinsi yang berbeda dalam periode waktu yang berbeda. Kadang-kadang bahkan penduduk daerah tetangga tidak dapat melakukan dialog satu sama lain tentang topik sehari-hari. 


πŸ€„ Dialek yang paling banyak digunakan adalah Mandarin (Mandarin). Ini juga disebut "jeruk keprok". 


πŸ€„ Menulis berjalan dari atas ke bawah dan dari kanan ke kiri. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, orang Cina lebih suka menggunakan aksara Eropa tradisional. 


πŸ€„ Karena kompleksitasnya, bahasa Cina bahkan terdaftar dalam Guinness Book of Records. Tetapi tata bahasanya cukup sederhana. Misalnya, tidak ada tanda baca sama sekali. 


πŸ€„ Bahasa Cina hampir tidak meminjam kata-kata. 


πŸ€„ Intonasi yang berbeda dalam bahasa Cina disebut nada. Total ada 4 nada. Arti kata juga sangat tergantung pada mereka. 


πŸ€„ Kamus terbesar bahasa Cina memiliki 86.000 karakter. Orang Cina tahu sekitar 8.000. Dan cukup bagi orang asing untuk mengetahui 3000.


πŸ€„ Tulisan Cina telah digunakan sejak 4.000 tahun yang lalu. "Dokumen" tertua dengan hieroglif berasal dari abad XVII SM Sudah di negara bagian Shang-Yin, "jiaguwen" - tulisan ramalan - dibuat pada cangkang kura-kura. 


πŸ€„ Penelitian telah menunjukkan bahwa penutur bahasa Cina menggunakan kedua lobus temporal otak mereka. Penutur bahasa Inggris, di sisi lain, hanya menggunakan sisi kiri. Ini ada hubungannya dengan nada suara.


πŸ“– Di masa lalu, tidak mudah menemukan buku untuk belajar bahasa Mandarin. Tetapi sekarang ada pilihan literatur pendidikan yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa dari nol hingga tingkat paling maju.


πŸŽ‹Anda juga dapat memilih buku tentang Tiongkok dalam bahasa Inggris

Pernahkah Anda mengunjungi negara yang menakjubkan ini? 


Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang budaya, bahasa, dan sejarah Kerajaan Tengah? 🐲

Comments

Popular Posts